2 May 2013

Mantan Dan Artinya

Sesungguhnya dalam 7 hari selain menyaksikan sepakbola secara rutin diakhir minggu, tidak ada hal lain yang lebih bisa dijadikan pengisi waktu sebaik begadang menyaksikan European Champions League.



Ada yang hilang dari kompetisi ini sejak 3 beranjak 4 tahun belakangan. Bukan alien-alien yang berkumpul dalam satu tim dan bukan juga tukang sulap seperti Zinedine Zidane yang paling dirindukan. 

Khusus bagi supporternya, adalah pertandingan yang menuntut mata terjaga atau jam weker untuk dinyalakan lebih cepat. Sebuah tim berseragam serba merah masuk kelapangan diiringi lagu tema khas Champions League yang megah. Liverpool klub tradisional tersukses di tanah Inggris Raya pemilik badge of honor dan satu-satunya klub di tanah bangsawan yang mampu membanggakan trofi asli liga para juara ini dalam tur stadion dan museum.

Semalaman saya terjaga disela-sela padatnya jadwal mencari nafkah rutin yang membosankan, sambil berfikir bagaimana mengisi waktu luang yang tidak bisa diisi oleh tidur dan mencoba memutar kembali waktu ke masa lampau. Seperti anda yang sulit move on dari mantan pasangan anda, saya mencoba memutar kembali kenangan manis saat menemani Liverpool berjuang mengalahkan lawan-lawan mereka di European night.

Jika diurut akan terlalu banyak, maka dari itu pemain-pemain berikut adalah pilihan saya yang saya rangkum dari sejak Istanbul 2005. Dan tentunya ini diambil dari sudut pandang laki-laki.

Anda bisa menambahkan sendiri pilihan anda dalam kolom komentar dibawah.

Luis Garcia

Ia menarik hati anda hingga benih-benih cinta muncul dalam hati, ia sebagai mantan anda juga merasakan hal yang sama. Telah diperkenalkan kepada keluarganya dan anda. Kedua belah pihak orang tua telah merestui dan mensetujui hubungan kalian, sayangnya harus putus karena Garcia harus mengikuti pekerjaan orang tua sebagai Diplomat keluar negeri. Hubungan anda dan ia pun harus berakhir.

Jerzy Dudek

Seorang mantan yang punya selera fashion yang sedikit berbeda, ia tomboi. Hubungan dan romantisme sebetulnya berjalan dengan mulus. Sayang karena perbedaan umur yang jomplang, dan beberapa pihak mulai mempergunjingkan hubungan anda dengan pasangan yang lebih tua. Karena tidak tahan omongan negatif orang maka hubungan ini pun tidak bisa dilanjutkan.

Didi Hammann

Mantan yang punya pergaulan super gaul, punya kebiasaan merokok dan doyan nge-bir. Hubungan kandas karena selain selang umur, ia mulai jenuh untuk membina masa depan.

Dirk Kuyt

Bukan salah satu mantan yang paling cantik secara fisik tapi paling mengerti keadaan kita, selalu mengajarkan kerendahan hati dan selalu ada disetiap kita membutuhkan perhatian. Sosok yang nyaris sempurna untuk diajak lebih serius dalam berhubungan. Sayang hubungan harus kandas karena kesibukan masing-masing, untuk balikan lagi berat karena ia sudah mempunyai pasangan baru yang bisa lebih mengerti keadaannya. Sangat-sangat bisa dimengerti walaupun dengan berat hati.

Xabi Alonso

Mantan yang tak terlupakan. Seorang rupawan yang mempunyai senyum yang meluluhkan hati, cerdas dan mau menerima kita apa adanya. Ia pernah menolak pria idaman semua wanita yang terus-menerus mengejarnya. Sempat bertemu ramah dengan masing-masing keluarga, Ayah dan Ibunya secara terang-terangan mensetujui hubungan ini untuk lebih diseriusi. Tapi setelah menahun menjalani hubungan, salah satu dari pihak orang tua kita ternyata tidak terlalu rela jika hubungan dilanjutkan. Ibu dari pihak kita berbicara heart to heart dengannya, ia mengerti ketidak setujuan Ibunda kita bahwa lebih baik hubungan tidak dilanjutkan walau dengan berat hati. Perpisahan menyebabkan baik ia dan kita menitikkan air mata. Apa mau dikata, kita tidak bisa serta merta kawin lari. Ia masih memendam cinta untuk kita, tapi kini telah berada dalam dekapan dan hidup berkecukupan bersama kekasih barunya yang pernah ia tolak cintanya beberapa saat lalu.

Perasaan minder melanda, ia tidak mungkin bisa kembali, walaupun ia bisa dan mau. Siapa kita yang menginginkannya kembali? Ia hidup berkecukupan dengan pergaulan barunya. Yang penting ia bahagia sekarang.

Fernando Torres

Anda tentu pernah mengalami cinta pertama. Tidak terlupakan, walaupun sudah dikubur dalam-dalam. Yang tercantik diantara yang paling cantik, yang paling mengerti dari sekian banyak orang. Mengenal kita hingga kesela-sela terdalam dan diisi dengan berbagai macam kenangan indah. Jatuh cinta pertama kali berbeda saat anda mampu memiliki orang yang anda dambakan selama ini.

Setelah melewati masa indah bersama-sama dan selalu terlihat romantis dan melindungi satu sama lain di depan kawan-kawan anda. Secara mendadak ia berselingkuh dengan sahabat dekat anda sendiri.

Tidak perlu dilukiskan betapa sakitnya diperlakukan seperti itu. Jika anda mempunyai beberapa teman-teman dekat yang anda curhati tentangnya, dan keluar sumpah serapah beserta bayangan-bayangan sekilas maka ia lah orangnya.

Sebagai penutup, setiap orang mempunyai kenangan sendiri-sendiri dengan Liverpool, pemain-pemainnya maupun Champions League. Layaknya mendoakan mantan pasangan agar mendapatkan yang lebih baik, mari berdoa, 2 musim lagi kita bersama-sama kembali begadang di Rabu dan Kamis dini hari, diiringi lagu tema Champions League yang dilanjutkan oleh You'll Never Walk Alone di Anfield Stadium.

Seseru-serunya Champions League, rasanya hambar tanpa Liverpool Football Club.

@MahendraSatya

4 comments:

  1. Michael Owen

    Seorang mantan yang berawal dari teman masa kecil anda. Kalian putus ketika ada seorang pria (yang notabene kalangan atas) mendekati dia. Anda sebenarnya masih sedikit memendam perasaan terhadap dia dan anda berpikir bahwa dia juga demikian, apalagi saat putus dia berkata bahwa anda adalah cinta sejatinya (cuih!).

    Namun ternyata anda salah, dia hanyalah seorang wanita yang gila harta dan kehormatan. Apalagi saat dia memutuskan memilih rival anda yang notabene sangat anda benci. Ia bahkan mulai membandingkan hubungan saat dengan anda dan hubungannya dengan sang rival, bahkan rela hanya menjadi simpanan bagi pria tersebut.

    Sekarang? Mulai hidup bergonta-ganti pasangan hingga akhirnya memutuskan untuk menetap di pelukan seorang preman* jalanan.

    *Entah mengapa, preman ini hanya muncul setiap Selasa malam yang dingin. Mitos mengatakan tidak ada pria yang berani berkelahi melawan dia saat itu.

    ReplyDelete
  2. @atas: Hahaha... :-) Setuju, gan.

    ReplyDelete
  3. Joe Cole

    Seorang mantan yang pernah dibangga-banggakan oleh sang orangtua , lebih baik lebih cantik lebih sempurna dari sang idola semua kaum adam "lebih-baik-dari-Messi"

    Namun ternyata setelah menjalani hubungan , bahkan dia tidak pengertian dan jarang ada saat dibutuhkan. Bahkan teori yang dinyatakan seakan terlihat sempurna teramat jauh dari harapan.

    Tidak perlu dilukiskan betapa sia-sianya waktu anda yang terbuang akibat ulahnya si jengkol ini -_-

    ReplyDelete