29 December 2015

[VIDEO] Klopp cuma butuh lima detik terima tawaran Liverpool

Juergen Klopp menyatakan bahwa dirinya hanya perlu lima detik untuk mengatakan 'Ya', ketika Fenway Sports Group menawarinya pekerjaan di Anfield pada awal Oktober lalu.



Klopp saat memimpin skuat Liverpool melakukan salut ke arah suporter

Klopp datang sebagai pengganti Brendan Rodgers yang diberhentikan setelah tiga musim di Merseyside dan bermain seri di Derby Merseyside melawan Everton. Hasil tersebut tak bisa membuat posisi Rodgers aman di kursi panas.


Di waktu yang sama, Klopp sedang dalam masa berlibur paska mengundurkan diri dari jabatannya yang ia emban di Borussia Dortmund. Tempat di mana ia menghabiskan waktu selama tujuh tahun dan membuat sang raksasa yang tidur bangkit.


Tetapi, saat FSG datang, Klopp hanya butuh lima detik untuk menerima undangan menjadi manajer di Liverpool, sekaligus menjadi pengalaman pertamanya melatih di luar Inggris.


"Saya hanya butuh lima detik untuk mengatakan 'Ya'," terang Klopp kepada BBC. "Istri saya hanya perlu melihat ke dalam mata saya dan saat itu juga keputusan sudah dibuat. Padahal saya masih libur waktu itu."


Jawaban mengenai hadiah Natal Nathaniel Clyne di LFC Secret Santa pun terjawab di sini. Klopp merasa senang karena ia bisa belajar banyak dari kamus bahasa Inggris yang ia terima dari Clyne.


"Ini buku yang fantastis, meski ini buku untuk orang Inggris. Sehingga saya masih kesulitan untuk mengerti kata-kata di dalamnya," tukas sang manajer karismatik ini.


Anda bisa menyaksikan wawancara Juergen Klopp dengan jurnalis BBC Dan Walker dan Football Focus di video di bawah ini (Credit Thiisanfield.com and TomLFCHeaven on Youtube):





Untuk bekerja sama dengan kami bisa hubungi melalui email indoliverpoolfc1892@gmail.com

No comments:

Post a Comment