6 January 2016

[Rating Pemain] Stoke City vs Liverpool: Tampil Solid di Semua Lini

Liverpool tampil solid saat mengalahkan Stoke City di Britannia Stadium, Rabu (6/1) dini hari WIB, kemenangan 0-1 pun jadi modal berharga menuju Wembley.



Gol tunggal pasukan Jurgen Klopp dilesakkan oleh Jordon Ibe yang masuk sebagai pemain pengganti Phil Coutinho pada babak pertama dan sebuah penampilan heroik di lini belakang mampu membuat Liverpool mempertahankan keunggulan.


Berikut selengkapnya:


Simon Mignolet - 7


Sempat diganjar kartu kuning karena memperlambat jalannya laga. Tapi secara keseluruhan tampil solid mengantisipasi crossing dan paham akan bahaya yang mengancam. Aksinya jelas terlihat saat menggagalkan peluang yang diciptakan Glen Johnson.


Nathaniel Clyne - 6,5


Bukan laga di mana ia tampil spektakuler. Ia solid saat bertahan melawan pemain yang tengah menanjak Mirko Arnautovic dan sesekali membantu penyerangan dengan apik.


Dejan Lovren - 6,5


Pemain asal Kroasia tampil solid selama 34 menit, terlihat sangat dominan di udara dan mampu menghentikan serangan lawan dengan cara yang agresif.


Kolo Toure - 7,5


Jarang tampil tapi mampu bermain apik di kesempatan yang sangat minum. Penampilannya sepanjang laga cukup heroik. Bloking yang ia lakukan di beberapa kesempatan terbukti menolong Liverpool meraih kemenangan.


Alberto Moreno - 6,5


Tampil jauh lebih baik ketimbang melawan West Ham. Berhadapan dengan Xherdan Shaqiri, Moreno tampil tanpa lelah dalam bertahan maupun dalam menyerang.


Lucas Leiva - 7


Pemain berpengalaman asal Brasil membuktikan bahwa ia jauh lebih baik bermain sebagai gelandang bertahan dalam skema tiga pemain tengah. Ia pun tampil apik saat ditarik menjadi bek tengah setelah Lovren mengalami cedera.


Emre Can - 7


Pemain asal Jerman berkembang pesat sebagai seorang pemain tengah. Keinginan untuk bertarung melawan pemain-pemain yang bertipe keras seperti Geoff Cameron di Stoke membuktikan komitmennya yang total. Bertipe box-to-box, Emre Can merupakan pemain penting dalam permainan Jurgen Klopp.


Joe Allen - 8


Tampil hebat sebagai deep-lying playmaker. Bekerja keras dengan ataupun tanpa bola. Memenangkan bola beberapa kali di situasi yang tepat dan tampak menikmati permainannya sendiri. Terlepas dari assisnya kepada Jordon Ibe yang mengundang debat, Allen adalah man of the match pertandingan ini.


Adam Lallana - 6,5


Agresif saat mengejar bola dan beberapa kali membantu pemain tengah menguasai bola lebih lama karena sering turun ke lini ke dua. Pergerakannya penting dalam proses gol Ibe. Sosok yang benar-benar dirindukan di lini depan.


Phil Coutinho - 6


Hanya tampil selama 17 menit sebelum harus mengalami cedera dan digantikan oleh Ibe. Penampilannya sangat menjanjikan dengan kerja sama yang apik dengan Roberto Firmino serta Moreno. Tampak lebih nyaman dengan penyerang yang banyak bergerak daripada bersama Christian Benteke yang statis.


Roberto Firmino - 6,5


Menunjukkan kelasnya lewat sentuhan-sentuhannya dengan bola. Tampil baik dengan aktif meminta bola dan sering terlibat dalam permainan. Mulai menemukan ritmenya bersama Liverpool di sepak bola Inggris.


Pengganti


Jordon Ibe - 7


Pencetak gol kemenangan setelah masuk menggantikan Philippe Coutinho. Menunjukkan bahwa ia bisa menggunakan kaki kanan dan kiri sama baiknya di lapangan. Ia pun sering membantu Moreno saat bertahan.


James Milner - 6


Masuk menggantikan Lovren yang cedera. Mempunyai enerji berlebih untuk tampil menyeluruh di setiap jengkal lapangan dan mau berduel di lini tengah yang membuat Stoke sulit melakukan serangan balik kilat memanfaatkan dua winger berbahaya mereka.


Christian Benteke - Tampil terlalu sebentar.


Jurgen Klopp - 7


Mengubah formasi 4-2-3-1 yang kurang efektif dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi 4-3-3 yang akhirnya berbuntut kemenangan. Membuktikan bahwa dengan sedikitnya pemain yang tersedia, ia tetap mampu menorehkan hasil yang baik.


Kesulitan memilih pemain karena begitu banyaknya pemain yang cedera. Keberaniannya dalam memainkan Allen ataupun Toure dibayar dengan penampilan apik dari para pemain tersebut.


Untuk bekerja sama dengan kami bisa menghubungi email indoliverpoolfc1892@gmail.com

No comments:

Post a Comment