18 January 2016

Rodgers menolak tanggung jawab mendatangkan Balotelli, lalu siapa?

Mantan manajer Liverpool Brendan Rodgers mengungkapkan bahwa ia bukanlah sosok yang menginginkan Mario Balotelli datang ke Anfield musim lalu melainkan dari komite transfer dan pemilik klub Fenway Sports Group.


Brendan Rodgers bersama Mario Balotelli

Rodgers harus menerima bahwa dirinya harus meninggalkan pos sebagai manajer The Reds pada bulan Oktober lalu dan digantikan oleh Jurgen Klopp lewat serangkaian transfer gagal pada rezimnya.


Salah satunya adalah Mario Balotelli yang bermain di 28 laga musim lalu tetapi hanya mampu mencetak empat gol, hingga dipinjamkan kembali ke AC Milan pada awal musim ini karena tak dibutuhkan Rodgers.


Menurut Rodgers, hal ini ada kaitannya dengan butuhnya Liverpool akan sosok pengganti Luis Suarez terlebih karena gagalnya mendapatkan Alexis Sanchez yang kabur ke Arsenal pada akhirnya.


Rodgers mengakui bahwa perjudian pemilik serta komite transfer tidak terbayarkan dengan Balotelli. "Komite berpikir bahwa kami mendatangkan pemain seharga 16 juta pounds agar bisa dijual 50 juta pounds. Mereka percaya saya mampu melakukannya seperti yang saya lakukan pada pemain lain," jelas Rodgers.


Meski menepis diri dari orang yang bertanggung jawab mendatangkan Balotelli, pria 42 tahun menyatakan bahwa tidak adanya opsi yang tersedia baginya di lini depan membuatnya berani berjudi.


"Mario punya talenta dan masalah. Saya juga sudah tahu bahwa ia tidak cocok dengan pemain yang kami cari. Tapi tidak ada opsi lain dan pemilik memutuskan untuk mencoba perjudian itu," sambungnya.


Rodgers mengakui bahwa ia sangat ingin mendapatkan Sanchez yang kini berlabuh di Arsenal. Padahal pada masa tersebut ia membutuhkan seorang pemai kunci sebagai pengganti Suarez yang pergi ke Barcelona tapi malah mendapatkan Rickie Lambert yang sudah berusia 32 tahun dari Southampton.


"Saat kehilangan Luis Suarez kami merasa bisa mendatangkan Alexis Sanchez. Jika saja kami mendapatkannya maka transisi dalam klub akan berjalan baik - sayangnya yang saya dapatkan adalah Rickie Lambert," tandas eks manajer Swansea itu.


Rodgers juga menyatakan bahwa ia ingin untuk mendatangkan Dele Alli berlabuh di Liverpool yang sekarang tampil impresif bersama Spurs setelah ditransfer dari klub League One MK Dons.


Anda bisa menjadi sponsor kami. Hubungi Indoliverpoolfc1892@gmail.com

No comments:

Post a Comment