14 January 2012

Preview Match: Liverpool FC v Stoke City

Prediksi Starting Line-up: 
Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Enrique, Adam, Gerrard, Downing, Henderson, Bellamy, Carroll.
Doutbful: Lucas Leiva (knee), Jay Spearing (hamstring), Jack Robinson (ankle). Luis Suarez (Suspended).
Stoke City: Sorensen, Shotton, Shawcross, Huth, Wilson, Pennant, Delap, Palacios, Etherington, Walters, Crouch.

Doutbful: Andy Wilkinson (knee), Sidibe (knee).

Head to head Liverpool vs Stoke City:
27 Okt 2011 (PCC) Stoke City 1 – 2 Liverpool

10 Sep 2011 (EPL) Stoke City 1 – 0 Liverpool

03 Feb 2011 (EPL) Liverpool   2 – 0 Stoke City

14 Nov 2010 (EPL) Stoke City 2 – 0 Liverpool

16 Jan 2010 (EPL) Stoke City 1 – 1 Liverpool


Head to Head Liverpool vs Stoke City : 27 Okt 2011 : Stoke City vs Liverpool 1-2 (Carling) 10 Sep 2011 : Stoke City vs Liverpool 1-0 (EPL) 03 Feb 2011 : Liverpool vs Stoke City 2-0 (EPL) 14 Nov 2010 : Stoke City vs Liverpool 2-0 (EPL) 16 Jan 2010 : Stoke City vs Liverpool 1-1 (EPL) by: Viva-Bola dot Com
Head to Head Liverpool vs Stoke City : 27 Okt 2011 : Stoke City vs Liverpool 1-2 (Carling) 10 Sep 2011 : Stoke City vs Liverpool 1-0 (EPL) 03 Feb 2011 : Liverpool vs Stoke City 2-0 (EPL) 14 Nov 2010 : Stoke City vs Liverpool 2-0 (EPL) 16 Jan 2010 : Stoke City vs Liverpool 1-1 (EPL) by: Viva-Bola dot Com
Referee: Howard Webb


Liverpool Team News:
Dalam pertandingan melawan Stoke, terdapat 3 pemain yang tentunya tidak bisa tampil yaitu Lucas Leiva yang mengalami cedera sampai akhir musim, Luis Suarez terkena 8 larangan bermain oleh FA dan Jay Spearing yang cedera hamstring ketika Liverpool away ke Etihad Stadium dalam melakoni partai semifinal Carling Cup melawan Manchester City. Jose Enrique serta Charlie Adam yang dicadangkan ketika melawan Manchester City kamis lalu, dipastikan menjadi starter v Stoke City, malam ini.
Liverpool sendiri berada di posisi ke-6 klasemen dengan 34 poin dan belum pernah terkalahkan jika bermain di Anfield Stadium.

Stoke Team News
Manajer Stoke City, Toni Pulis dipusingkan karena terdapat beberapa pemain seperti Jonathan Woodgate, Marc Wilson and Ryan Shotton yang masih diragukan tampil pasca cedera. Full-back Andy Wilkinson kembali memperkuat skuad setelah cedera lutut yang dialaminya. Pemain seperti Thomas Sorensen, Matthew Etherington and Peter Crouch juga akan menjadi starter v Liverpool setelah mereka diistirahatkan ketika Stoke City menghadapi Gillingham pada kompetisi FA Cup, minggu lalu.

Stoke Man to Watch
Peter Crouch merupakan faktor kunci dalam pertandingan kali ini dimana penampilannya sedang onfire ketika ia mencetak 2 gol bagi kemenangan Stoke City ketika mengalahkan Blackburn. Crouchy juga telah mencetak 6 gol sejauh ini bersama Stoke sehingga membawa Stoke City bertengger diposisi 8 klasemen. Crouch sangat berbahaya ketika mendapat umpan-umpan crossing atas atau juga saat 1-on-1 dengan kiper. Duet Agger-Skrtel diharapkan mampu untuk mengawal duo striker Stoke City yaitu Crouch dan Kenwyne Jones.


Statistik Pertemuan kedua tim:
Liverpool dan Stoke City telah bertemu dua kali selama musim ini, Yang pertama pada 10 september 2011 di EPL. Saat itu Stoke yang menjadi tuan rumah mampu memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 . Lalu pertemuan kedua terjadi pada 26 okt 2011 di ajang Carling Cup, dimana Liverpool berhasil menang 2-1 di kandang Stoke lewat dua gol Luis Suarez


Tactic & Strategy:
Dengan formasi seperti ini tentunya akan memberikan keseimbangan yang tepat dari antara pertahanan dan fleksibel ketika menyerang. Steven Gerrard dengan jelajahnya dalam memberikan perlindungan pada sisi pertahanan sehingga dapat memberikan ruang bagi ‘attacking midfielder’ yang dikendalikan oleh Jordan Henderson ataupun bagi Craig Bellamy dan Stewart Downing sebagai ‘winger forward’ untuk mengobrak-ngabrik pertahanan Stoke City yang dikawal oleh Ryan Shawcross dan Robert Huth.  Dua wing forward serta Steven Gerrard berkapabilitas untuk menyokong bola baik 'long pass' atau umpan-umpan pendek kepada seorang Carroll yang ditempatkan sebagai 'lone striker'. 
Tentunya peran seorang Gerrard  harus didukung dengan Charlie Adam untuk membantu  mengcover daerah pertahanan Liverpool.  Selain itu, Jordan Henderson yang sering diposisikan sebagai 'box-to-box midfielder' dituntut untuk lebih 'mobile' sebagai dalam membantu serangan atau ikut mengcover daerah 'own area' ketika Stoke City berinisiatif menyerang ataupun melakukan 'direct counter attack'.


Score Prediction: 2-0 (Liverpool)
YNWA!!

1 comment:

  1. Wah sesama fans Liverpool,,,

    Semoga tar malem Liverpool menang melawan Stoke City,,

    YNWA ya,,,

    kunjungi blog saya juga

    http://naufal-juniardi.blogspot.com/

    ReplyDelete