21 January 2012

Preview Match: Bolton Wanderers v Liverpool FC


Head to head vs Bolton Wanderers at Reebok Stadium:

02 Mar 2008  (EPL)          Bolton         1-3     Liverpool
15 Nov 2008  (EPL)          Bolton         0-2     Liverpool
29 Aug 2009  (EPL)          Bolton         2-3     Liverpool
01 Nov 2010  (EPL)          Bolton         0-1     Liverpool

          Referee: Kevin Friend

Liverpool Team News:

Terlepas dari Lucas Leiva yang cedera hingga akhir musim, tampaknya Jay Spearing & Daniel Agger, yang absen di laga versus Stoke sebelumnya, bisa dimainkan. Dan Luis Suarez yang menjalani hukuman kelimanya pada laga ini begitu juga dengan Craig Bellamy yang cedera selama 2 minggu kedepan. Sedangkan Glen Johnson kabarnya dalam masa pemantauan setelah dikabarkan cedera pada sesi latihan kemarin. Liverpool kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara BPL.

Form Guide: DLDWDDW

Bolton Team News:

Owen Colye mungkin adalah salah satu manager di BPL yang posisinya aman walaupun timnya berada di posisi 19. Banyak pemain Bolton yang harus masuk ruang perawatan bersamaan dengan kiper legendaris mereka asal Finlandia Jussi Jasskelainen yang absen dalam laga melawan si Iblis. Dalam laga ini David Ngog akan kembali bermain melawan Liverpool (good to see him).

Form Guide:  LWDLWL

Bolton Man to watch:
Striker Bolton Ivan Klasnic yang terakhir mencetak gol di Anfield pada laga yang kembali di bulan Agustus. Klasnic ada di puncak topskor Bolton dengan 7 gol. Selain itu Keinginan David Ngog untuk membuktikan ke Liverpool bahwa dirinya adalah salah satu striker muda yang punya potensi, berpotensi untuk mengancam.

Statistik Bolton vs Liverpool

Jika diurut hingga pertemuan kedua tim mungkin kita harus kembali ke tahun 2006, saat terakhir kita gagal meraih poin penuh di Reebok Stadium. Sedangkan jika kita melihat kembali ke 10 pertemuan kedua tim baik di Anfield atau di Reebok, Liverpool selalu meraih poin penuh.

Match Analysis:

Hilangnya Daniel Agger dan Jay Spearing di laga melawan Stoke tampaknya adalah alasan dibalik kenapa Kenny Dalglish memasang formasi 5-4-1 yang sebetulnya berhasil mengalahkan Stoke musim lalu. Tentunya dengan formasi menyerang harus lebih dipilih melihat bagaimana kemarin Liverpool kehilangan seorang pemain yang setidaknya berada di kotak penalty lawan.

Kita sendiri menyaksikan bagaimana ketika pemain-pemain lebih banyak berkeliaran memegang bola tanpa ada satu yang menunggu setidaknya bola yang masuk ke kotak penalty, terutama di babak pertama. 

Ditambah buruknya finishing dan rekor gol Liverpool musim ini pilihan untuk menyerang sejak awal adalah pilihan yang tentu sangat baik.

Saat kita harus melawat ke Reebok, rival-rival merebut posisi 4 musim ini berhadapan dengan lawan yang bisa dibilang tidak mudah. Tapi seperti yang Pepe Reina bilang, kita masih mempunyai 2 laga berat setelah ini melawan duo Manchester, Manchester City di Carling Cup Semi-Final dan Manchester United di FA cup, mungkin saja Kenny kembali memasang formasi ‘aneh’ lagi pada laga ini demi meraih hasil maksimal di 2 laga lanjutan tersebut.

Last but not least, kemenangan mudah diatas kertas ini harus bisa dimaksimalkan oleh The Anfield Gank untuk melonjak naik ke posisi 5, setidaknya hingga laga week 22 ini selesai dimainkan. Let’s hoping.

Probably Starting Line-up:

Liverpool: Reina; Johnson Skrtel Agger Enrique; Henderson Adam Gerrard Downing; Kuyt Carroll
Doubtful: Johnson, Agger, Spearing.
Injured: Lucas (Knee) Robinson (anckle) Bellamy (Unknown) .
Suspended: Suarez (kelima dari 8)

Score Prediction: Bolton 0-1 Liverpool

Mari kita sekali lagi memberi semangat ke klub tercinta kita, Liverpool FC, dan tanpa melihat pertandingan lain. Grab 3 points from the Greater Manchester side Liverpool FC! Come back winning and victorious!!

BRING ON!!!!

Y.N.W.A

No comments:

Post a Comment