26 February 2012

The Carling Cup Final: Liverpool FC v Cardiff City Match Preview.


Setelah penantian panjang selama 16 tahun sejak terakhir kali berlaga di Wembley akhirnya dapat dipenuhi Minggu, 26 February 2012 melawan Cardiff City yg rencananya akan disiarkan Live di RCTI pukul 23.00 WIB.

"If you are first, you are first. If you are second, you are nothing"- Bill Shankly

Sepenggal quote  Bill Shankly yang menunjukan bahwa Liverpool harus menang, karena jika anda kalah dan berakhir di posisi kedua, maka, anda bukan siapa-siapa.

Cardiff City Road to Wembley 2012:


1st Round:  (Away) v Oxford 18/08/11 3-1 Extra Time

2nd Round: (Home) v Huddersfield 23/08/11 5-3 Extra Time

3rd Round:  (Home) v Leicester 25/09/11 2-2 (7-6) Penalty

4th Round: (Home) v Burnley 25/10/11 1-0

Quarter-final: (Home) v Blackburn 29/11/11 2-0

Semifinal 1st leg: (Away) v Crystal Palace 10/01/11 0-1

Semifinal 2nd leg: (Home) v Crystal Palace 24/01/11 1-0 (3-1) Penalty Aggregate: 1-1

Liverpool FC Road to Wembley 2012:


2nd Round: (Away) v Exeter City 24/08/11 3-1 (Suarez, Rodriguez, Carroll)

3rd Round: (Away) v Brighton 21/09/11 2-1 (Kuyt, Bellamy)

4th Round: (Away) v Stoke City 26/09/11 2-1 (Suarez-2)

Quarter-final: (Away) v Chelsea 29/11/11 2-0 (Rodriguez, Kelly)

Semifinal 1st leg: (Away) v Man City 11/1/12 1-0 (Gerrard)

Semifinal 2nd leg: (Home) v Man City 25/1/12 2-2 (Gerrard, Bellamy) Aggregate: 3-2

Liverpool Team News:


Saat mengalahkan Brighton 6-1 di FA Cup, Daniel Agger dan pahlawan semifinal Carling, Craig Bellamy mengalami cedera ringan yang membuat mereka absen. Walaupun beredar rumor bahwa Bellers masih cedera dan tidak bisa bermain di Final, tapi ada rumor bahwa dia tetap akan dibawa ke London karena melakukan Injeksi di kakinya dan terlihat di sesi terakhir di Melwood dilini belakang Daniel Agger dinyatakan oleh Kenny Dalglish siap untuk berlaga. Squad Liverpool relatif bersih dari cedera dan larangan bertanding, selain Lucas, maka semua squad inti siap untuk dimainkan.

Cardiff City Team News:


Kapten Cardiff, Mark Hudson diragukan tampil setelah mengalami cedera pada pahanya. Sedangkan gelandang veteran Stephen McPhail bisa saja memulai pertandingan dari menit pertama. Sedangkan di posisi kiper sendiri Tom Heaton, pahlawan Cardiff di laga semifinal melawan Crystal Palace, yang biasanya mendapat kesempatan bermain di Cup Competition ini dinyatakan siap tampil.


Liverpool Key Man:


Banyak pilihan, krn melihat laga terakhir lawan Brighton yang berakhir dengan sangat baik. Tapi melihat dari performanya saat melawan Manchester United dan Brighton maka nama yang gampang untuk disebutkan adalah Luis Suarez. Kembali bermain penuh saat melawan United di Old Trafford Suarez mampu mencetak gol dan memberikan bahaya di sekitar pertahanan lawan. Begitu pula yang terakhir di Anfield saat dia mampu mencetak 1 gol hasil dari duetnya Andy Carroll. Luis akan sangat termotivasi memberikan piala untuk Liverpool dan juga untuk membersihkan namanya dengan prestasi!

Cardiff Key Man:


Mantan gelandang sayap kiri Aston Villa yang sekarang bermain sebagai penentu tempo Cardiff di sentral lini tengah, Peter Whittingham adalah kunci dari mengalirnya permainan Cardiff. Bersama dengan Andy Gunarsson. Kebiasaan Malky Mackay yang memainkan 5 gelandang akan membuat lini sentral ini akan sangat kuat.

Probably Line-up:


Cardiff (4-5-1): Heaton; McNougthon, Turner, A. Gerrard, Taylor; Cowie, Gunarsson, Whittingham, Kiss, Conway; Miller.
Diragukan: Hudson, McPhail.
Larangan Bertanding: None.
Cedera: None.
Form: DWLLWL


Liverpool (4-4-2): Reina; Johnson. Skrtel, Agger, Jose Enrique; Kuyt, Gerrard, Adam, Bellamy; Suarez Carroll.
Diragukan: None.
Larangan Bertanding: None.
Cedera: Lucas Leiva (Ligament)
Form: DWWDLW

Match Points:


- Kemenangan terakhir tim dari luar premiership di laga final adalah Sheffield Wednesday (1991)
- Liverpool adalah tim kedua setelah Arsenal di musim 2006-2007 yang terakhir masuk final dengan hanya sekali bermain di kandang.
- Kemenangan akan menjadikan Liverpool sebagai tim terbanyak di Inggris Raya yang memenangi Piala Liga dengan 8 kali.

Official Referee: Mark Clattenburg

Previous Meeting: Liverpool vs Cardiff (9W,2D,18L)

Diatas kertas kita mampu mengatasi Cardiff karena perbedaan kasta liga, Liverpool berada di Premiership sedangkan Cardiff berada satu level dibawah di divisi Championship. Selain itu Cardiff hanya sekali bertemu tim dari premiership di road to Wembley, yaitu tim yang sedang dalam form buruk Blackburn Rovers, memang mereka bertemu Crystal Palace di Semifinal yang mengalahkan Manchester United. Laga final di Wembley akan membuat mereka bermain dengan semangat yang luar biasa dengan motivasi tinggi untuk mengalahkan unggulan, terlebih contoh musim lalu saat Arsenal sangat diunggulkan untuk mengalahkan Birmingham tapi ternyata kalah. Kita tentu tidak ingin kejadian buruk itu kembali terulang.

Mempertahankan ball possession selama mungkin dan mengurung Cardiff dengan menekan lini tengah mereka dan mencetak gol di setiap kesempatan yang datang akan meringankan kerja disisa pertandingan. Seperti kata Steve 'Macca' McManaman bahwa kita harus punya insting membunuh dan segera menghabisi pertandingan secepatnya, karena ini Wembley, sebuah laga Final, semua bisa terjadi.

Tanpa meremehkan Cardiff dan bermain dengan semangat yang sama saat kita mengalahkan tim-tim rival kita di premiership, mari berharap sekali lagi bagi Liverpool untuk membawa pulang trophy Carling Cup ini.

We've going to far if we're losing this game.


BRING ON CARDIFF!!


You'll Never Walk Alone.

No comments:

Post a Comment