6 February 2012

Preview Match: Liverpool FC v Tottenham Hotspur



"The only thing I wish at the moment is being able to run out again at Anfield and to do what I like most which is playing football." - Luis Suarez


Luis Suarez sudah kembali dari masa skorsing 8 laga, tanpa satu goresan pun di kakinya, dia dinyatakan FIT untuk kembali berlaga membela The Reds! Welcome back Luis!

Prediksi Starting XI:


Liverpool: Reina; Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique; Gerrard, Spearing, Henderson; Kuyt, Carroll, Bellamy.

Injured: Lucas (Knee)

Tottenham: Friedel; Walker, King, Dawson, Assou-Ekotto; Kranjcar, Sandro, Parker, Bale; Modric; Saha.

Injured: Adebayor, Defoe, Lennon (Hamstring), Van der Vaart, Gallas (Calf), Huddlestone (Ankle).

Head to Head:


18 September 2011 (EPL) Tottenham 4-0 Liverpool

15 May 2011          (EPL) Liverpool 0-2 Tottenham

29 Novermber 2011 (EPL) Tottenham 2-1 Liverpool

21 January 2010       (EPL) Liverpool 2-0 Tottenham

16 August 2009        (EPL) Tottenham 2-1 Liverpool

Tottenham team news:


Banyak pemain Spurs dalam kondisi tidak fit, Adebayor, van der Vaart, Defoe, Lennon dll. Dari barisan depan sampai belakang mereka mendapat krisis cedera. Tapi bukan berarti mereka kehilangan banyak kekuatan di squadnya, Spurs bisa dianggap memiliki squad yang sangat kuat dari tim intinya hingga ke cadangannya. Tapi tetap, sebagai contoh, mereka jelas akan mengalami penurunan kualitas dengan hilangnya kecepatan Aaron Lennon disisi kanan mereka, penggatinya Niko Kranjcar juga punya banyak kualitas tp, well, dia tidak akan secepat Lennon.

Liverpool Team News:


Steven Gerrard kembali setelah (yang dikira cedera) diistirahatkan oleh Kenny Dalglish dalam laga lawan Wolves. Kekuatan kita akan kembali nyaris ke full power dengan kembalinya Luis Suarez ke squad. Tapi Kenny Dalglish sendiri mengatakan bahwa beliau tidak akan memaksakan Suarez untuk start dari awal, mengingat dia telah tidak bermain dalam 5-6 minggu terakhir. Disamping Lucas yang diperkirakan akan absen hingga akhir musim, Kenny tidak akan mudah menentukan siapa yang bermain, siapa yang harus memulai dari bangku cadangan.

Liverpool Key Man:


Craig Bellamy. Cukup jelas bagaimana peran si pemain asal Wales ini di beberapa pertandingan terakhir. Opta mencatat dari 7 startnya dia berhasil mencetak 7 gol! Pergerakannya baik nanti dipasang sebagai penyerang atau pemain sayap sangat berbahaya. Sebagai pemain sayap yang bisa disebut bukan posisi naturalnya Bellers mampu memberi crossing ataupun cut inside sebagai pemain sayap modern dengan kecepatannya yang belum juga pudar dimakan umur. Yang menjadikan dirinya sebagai Top Score Liverpool Football Club.

Tottenham Hotspur Key Man:


Pemain ini disebut sebagai pemain paling cepat di eropa, mem-bully salah satu bek kanan terbaik eropa, Maicon. Kecepatannya sulit ditandingi, bermain di tim nasional yang sama dengan Bellers, Gareth Bale. Kenapa harus Bale? Salah satu jawaban terbaik dari semakin matangnya Bale adalah dia telah mencetak 10 gol. Musim lalu ia mencetak 11 gol sepanjang musim. He's the real danger, terrorizing many top defenders in BPL. Performanya mampu membawa Spurs ke posisi 3 klasemen sementara BPL.




Match Analysis:


Setelah start buruk dengan dibantai duo Manchester, Spurs mampu bangkit dengan mencetak rekor tidak terkalahkan sampai akhirnya dihentikan oleh Stoke City. Kombinasi Rafa VdV, Adebayor, Luka Modric, Gareth Bale, Aaron Lennon, Kyle Walker membuat Spurs menjadi kekuatan menakutkan! Laga (yang saya menurut adalah yang terbaik) lawan Manchester City di Etihad adalah contohnya. Tapi itu tidak berarti banyak, kita, Liverpool, mengalahkan si empunya Etihad! Jika Suarez lansung bermain bersama-sama dengan Carroll & Gerrard, dan yang paling penting mampu menjaga kosistensi dan momentum, kita pasti bisa menghajar anak-anak Harry Redknapp di Anfield sekaligus membalas kekalahan terbesar kita di White Hart Lane di bulan September.

Referee: Michael Oliver


Disini tidak ada yang tidak mungkin.

THIS IS ANFIELD!


You'll Never Walk Alone!

No comments:

Post a Comment