17 April 2012

Will Kenny Walk Alone?


15 Bulan yang lalu, seorang pria mendekati umur 60 menerima kembali pekerjaan itu, ditempat yang ia cintai, memotong masa liburannya diatas sebuah kapal pesiar menjawab tangisan kalian dengan mengambil salah satu pekerjaan paling sulit ditangannya. Dalam 15 bulan, dia sudah memberikan kita gelar, ia sudah membawa kita dalam 180 menit yang lain dan memberikan kita kemenangan yang tak terlupakan. Ia menolong kita ketika kita membutuhkan seseorang untuk menghilangkan kegegelapan. Hari ini, ketika semuanya seperti tidak bekerja dengan baik untuknya, apakah kita akan berpaling darinya? Saya tidak akan pernah. In Kenny I Trust!


Ketika Kenny kembali, saya sudah memperhatikan tentang bagaimana jika ini tidak bekerja. Saya tidak ingin "image" terakhirnya di Klub ini adalah sebagai orang yang dikalahkan atau sebagai manager gagal. Kenyataannya, jawabnya untuk semua keraguan sedikit banyak menyimpulkan seperti apa sebenarnya Kenny. Ia berfikir Ia tidak bisa tidak mengambil tanggung jawab. Mari diperjelas, dia tidak mengambil pekerjaan ini karena uang. Dia sudah punya cukup & mungkin ttp mempunyai pekerjaan yang bagus untuk memenuhi kebutuhannya dan masih mampu menabung dari hasil itu. Ia melakukannya karena Ia merasa Ia perlu melakukan pekerjaan ini untuk klub, untuk fans, untuk kita.


Dalam waktu singkat dalam jumlah besar T-shirts Kenny dan baju replika dari Kenny dibeli para fans. Ia saat baru "come back" mungkin lebih di idolai dari pemain manapun dalam satu sudut pandang - Stevie sedang cedera, Torres sudah pergi. Fans mungkin dengan senang hati memberikan kunci rumah mereka padanya tp tiba-tiba begitu banyak di forum, social media, social networking dll. menulis "salahkan Kenny". Akan tetapi, mari kita lihat lagi tugas yang ia genggam ditanya. Dia harus kembali membangun hampir seluruh tim. Reina, Skrtel, Agger, Johnson, Gerrard, Lucas, hanya mereka yang keluar dipikiran dari squad sebelumnya yang pantas mendapatkan tempat secara otomatis. Mereka yang mengisi bangku cadangan juga sangat buruk. Dia membawa pemain-pemainnya dan beberapa bisa lansung 'klik', beberapa membutuhkan beberapa waktu dan sebagian tidak sama sekali. Dengan fair mengatakan bahwa sebagian pembelian belum menunjukan performa yang diharapkan, apakah itu tugas yang sulit untuk meminta lebih dari setengah tim untuk masuk dan memulai dengan sangat baik terlebih lagi ketika mereka bermain 'pass-and-move' yang menuntut pengertian yang lebih banyak dari pemain? Anyway, saya disini bukan untuk menjelaskan soal hasil dan saya secara personal tidak suka dimana posisi liga kita sekarang, tidak seorangpun suka. Let's say, dalam beberapa minggu kebelakang bukanlah seperti yang Kenny inginkan. Artinya, ia sedang berada dalam saat-saat yang bagus dan pertanyaan saya kepada fans adalah apakah kita akan berpaling darinya ketika ia benar-benar membutuhkan kita? Would you let him walk alone? Karena saya tidak. Saya yakin para pemilik juga tidak. Saya percaya bahwa pemain-pemain yang berada dalam komandonya tidak akan pernah. Apakah kalian juga?

You'll Never Walk Alone.


Sebuah blog terjemahan yang kami ambil dari @empireofthekop. Kami sebagai penulis sangat berterima kasih atas izin untuk menerjemahkan tulisan ini. YNWA!

No comments:

Post a Comment