17 May 2012

Thank You King Kenny, You'll Never Walk Alone!


Kamis,17 Me1 2012 pukul 00:00 WIB King Kenny Dalglish resmi meninggalkan kursi kepelatihan Liverpool. Cukup sedih mendengarkan kabar itu. Kepastian itu didapat setelah Dalglish kembali dari pertemuan dengan manajemen Liverpool di Boston kemarin (16/5/2012). 

Fenway Sports Group dan Liverpool FC mengumumkan bahwa Kenny Dalglish telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai manajer setelah kontraknya diakhiri. Setelah me-review musim ini secara hati-hati dan penuh perhitungan, pihak klub mengambil keputusan untuk melakukan perubahan yang dirasakan perlu. Manajemen Liverpool juga menyatakan pencarian manajer baru akan langsung dilakukan secepatnya.

Bersama King Kenny, Liverpool berhasil meraih Piala Liga di musim ini, namun gagal di Liga Primer Inggris dengan hanya meraih 52 angka dan bercokol di peringkat delapan klasemen akhir. Liverpool juga hanya bisa meraih enam kemenangan di Anfield di musim ini, yang merupakan rekor terburuk di kandang sendiri sejak musim 1948/49.

Berikut ini adalah kutipan-kutipan pernyataan dari King Kenny.
“Sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa kembali ke Liverpool sebagai pelatih. Saya sangat menghargai kinerja yang ditunjukkan Steve [Clarke], Kevin [Keen], para pemain serta seluruh staff sepanjang masa tugas saya,” ujar King Kenny seperti dilansir ESPN.

“Meskipun saya kecewa meninggalkan klub ini, saya bisa mengatakan bahwa permasalahan ini ditangani dengan sangat baik dan penuh respek oleh para pemilik yang merefleksikan sikap orang-orang yang terlibat dalam klub.”

“Saya ingin berterima kasih kepada para staff di klub ini atas kerja keras serta loyalitas mereka. Ketika pertama kali saya ditawarkan untuk kembali sebagai pelatih, saya mengatakan siap membantu klub kapan saja, dan tawaran itu tetap berlaku hingga saat ini.”

Saya benar-benar terharu mendengar ungkapan yang disampaikan oleh King Kenny. Banyak juga komentar-komentar dukungan yang diberikan para liverpudlian di twitter. Setelah konfirmasi ini dikeluarkan, King Kenny langsung menjadi TTWW di twitter.

Kita sebagai fans tidak bisa berbuat apa-apa, yang bisa kita lakukan adalah tetap selalu mendukung LFC no matter what happens! Beliau, King Kenny sudah memberikan kemampuan  terbaiknya untuk Liverpool. 
Now, we're just looking forward who's gonna be our new hero for LFC.

LONG-LIVED KING KENNY, WE ALWAYS LOVE YOU, YOU'LL NEVER WALK ALONE!!!


No comments:

Post a Comment