29 March 2013

Lika Liku #37

Layaknya kisah percintaan anak SMA yang indah diawal dan dengan bangga nya bercerita tentang kebahagian nya kepada teman teman nya perihal perasaan nya tentang pacar nya dan sekejap berubah menjadi cerita yang berisi hinaan sampai aib sang mantan kekasih tanpa ada rasa belas kasihan mereka luapkan ke teman teman mereka.

Jika yang ada dipikiran anda ketika melihat foto diatas adalah Voldemort yang memiliki alis dan hidung yang bagus maka anda salah. Dia adalah pemain asal Slovakia yang telah memenangkan 3 kali penghargaan sebagai pemain Slovakia terbaik, yakni tahun 2007,2008 dan 2011. Dia juga yang memenangkan Standard Chartered Liverpool Player of the Season 2012. Jika saya masih kurang lengkap memuji pemain ini maka silahkan diingat kembali bahwa dia pada musim pertama nya di Liverpool dirinya menjadi tandem Carragher dan memaksa Agger menjadi opsi ketiga setelah Carra dan dirinya.

2011-2012
Tahun terbaik Skrtel di Liverpool sejauh ini. Mendapat julukan “The Terminator” dan pemain yang berkontribusi sangat besar akan raihan luar biasa dari taktik King Kenny yang membuat Liverpool masuk ke dalam 5 tim yang mempunyai jumlah kemasukan gawang paling sedikit. Pemain yang memiliki permainan cukup keras dan kerap adu mulut dengan pemain lawan ini merupakan Great Wall Of China nya Liverpool. Torehan 4 goal nya musim ini merupakan catatan yang bagus untuk pemain yang bermain lebih deep daripada Agger. Jika memang harus dinilai pemain ini memang pemain yang paling konsisten musim lalu. Tidak salah jika dia mendapatkan Player of the Season pada musim ini.

2012-2013
Performa yang buruk dan tidak memuaskan nya musim ini membuat dia mendapat “hukuman” dari Brendan Rodgers. Dari mulai membangku cadangkan dirinya dan mendapatkan kritikan di depan public dari sang pelatih yang merupakan ciri khas dari Rodgers untuk menampar pemain yang bermain tidak sesuai dengan keinginan nya. Skrtel pun merasakan apa yang dirasakan Downing. Skrtel-Agger merupakan duo partner yang sangat amat bagus. Dalam hal komunikasi atau pun pertukaran posisi dua pemain ini ibarat dua pasangan yang hanya member sebuah tanda maka akan mengerti maksud dari pasangan nya. Dua pemain ini juga yang akan maju ke depan jika ada pemain Liverpool mendapat perlakuan kasar dari pemain lawan. Sayangnya dalam beberapa minggu terakhir kita jarang melihat dua pemain ini. Berdasarkan statistic Defensive Error Skrtel memang pemain yang memiliki catatan tertinggi yang membuat dirinya sering menjadi alasan ketika Liverpool kalah.
Terlihat jelas di gambar tersebut bahwa ada yang salah dengan Skrtel musim ini. Wajar saja jika Brendan Rodgers harus membangku cadangkan dirinya. Seakan sudah menjadi sebuah template penampilan yang buruk akan linear dengan rumor akan dijual nya pemain tersebut. Situasi ini pun yang menjadi sebuah kenikmatan tersendiri bagi pemburu berita yang tinggal mengkaiktkan pemain ini dengan beberapa klub yang siap menampung nya. Dan seperti orang yang langsung tergiur akan bujukan untuk join ke dalam multilevel marketing maka beberapa fans pun berteriak bahwa saatnya Skrtel untuk pindah klub. Ironi ketika musim lalu pemain ini merupakan pemain kunci dan selalu dipuja lalu seketika dilupakan dan dicaci maki.


Statistik Skrtel musim lalu. Dari MP (Matches Played) pun terlihat margin besar dalam hal ini. Penurunan sebesar 11 pertandingan adalah sebuah statistic memalukan yang terjadi pada seorang pemain yang memiliki catatan pemain yang paling improve musim lalu dan mendapatkan sebuah award sebagai pemain terbaik untuk klub. Dan jangan dilupakan bahwa Skrtel pada musim yang sama ketika dia memenangkan penghargaan tersebut dia mememangkan pemain terbaik bulan februari.

  • Why Skrtel Why?

Mari kita ber-opta opta atau menjadi Michael Cox wanna be dengan menganalisa turun nya perfroma Skrtel.

  • -          Taktik ala Brendan?

Sebuah alasan bodoh jika saja Skrtel bermain buruk karena taktik yang dipakai oleh Brendan yang menuntut nya bermain pada posisi yang lebih high melebihi high nya orang yang sedang menikmati ganja. Jika ada pemain bertahan Liverpool yang diragukan untuk bermain dalam taktik ini adalah Carra, karena di usia nya seperti itu wajar jika menguras tenaga harus back to back dari belakang ke tengah dan ke belakang lagi. Kenapa Skrtel bermain buruk? Fokus yang hilang terutama ketika melakukan passing ke kiper.

  • -          Personal?

Baru saja memperpanjang kontrak nya pada musim ini dan berkontribusi untuk membuat tattoo “96” untuk seorang fans Liverpool merupakan bentuk loyalitas luar biasa dan bukan hal yang pribadi atau bentuk protes dari dirinya untuk menurunkan performa permainan nya. Dengan tawaran dari klub untuk memperpanjang kontrak nya seharusnya Skrtel sadar akan dirinya sangat dibutuhkan klub dan dicintai fans dan membalas nya dengan permainan luar biasa bukan jumlah kesalahan bertahan dengan jumlah yang besar.

  • -          Partners?

Agger , Glen Johnson¸ Jose Enrique dan Reina bukan lah pemain yang tidak memiliki kualitas. Agger dan Glenjo memiliki catatan paling bagus dalam defensive error dan Enrique masuk kedalam 3 besar left-back yang memiliki catatan gemilang. Jadi, kenapa Skrtel? Mungkin dia harus menanyakan hal ini kepada Downing ketika Downing berada dalam posisi yang sama seperti yang dia rasakan sekarang.

Penampilan impresif musim lalu, menjadi pemain kunci pada musim lalu, mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik musim lalu dan selalu dipuja dan diagungkan. Maka tidak salah jika mengkaitkan Skrtel musim ini layaknya kisah percintaan anak SMA yang indah diawal dan dengan bangga nya bercerita tentang kebahagian nya kepada teman teman nya perihal perasaan nya tentang pacar nya dan sekejap berubah menjadi cerita yang berisi hinaan sampai aib sang mantan kekasih tanpa ada rasa belas kasihan mereka luapkan ke teman teman mereka.

Dia harus mengingat kembali sebuah motto hidup yang pernah diucapkan nya 
"You can fall a thousand times but you will stand up and go on."

'Tulisan ini dibuat ketika sedang mengalami orgasme selama empat kali dan maaf jika terdapat huruf yang berlepotan seperti sperma yang muncrat dan berlepotan di dalam mulut wanita jalang'

@kevzdaniel 

2 comments:

  1. gaya tulisnya frontal banget bro.. gua jadi setuju karena downing pernah mengalami hal yang sama. cukup membuka paradigma..

    ReplyDelete
  2. gue cuma mau nambahin fakta aja,
    bahwa musim kemaren Skrtel bahkan sempat jadi skipper,
    tp musim ini?
    drastis banget down grade nya,
    mudahan doi bisa semangat lagi lah,
    sabar dikit aja, abis ini Carra pensiun,
    dan gue yakin the best partner buat Agger sampe skg ya Skrtel.

    ReplyDelete