1 April 2013

Torres Ku Sayang, Torres Ku Malang


Siapa yang tidak mengenal Fernando José Torres Sanz atau kerap dipanggil Fernando Torres,
Torres memulai karirnya dengan akademi sepakbola Atlético Madrid hingga kemudian menembus skuad utama klub tersebut. Ia memulai debutnya pada musim kompetisi 2001/2002. Ia mencetak 7 gol dari 40 kali penampilan di dua musim Segunda División. Selama bermain untuk Atlético, Torres berhasil mencetak 75 gol dalam 174 penampilan di La Liga.

 Torres bergabung dengan tim Barclays Primier Ligue Liverpool Footbal Club pada tahun 2007 dengan memecahkan rekor transfer klub tersebut. Pada musim pertamanya bersama Liverpool FC, ia bagaikan Dracula yang haus darah. Ia membuat sejarah dengan menjadi pemain Liverpool pertama yang berhasil mencetak lebih dari 20 gol liga sejak Robbie Fowler melakukannya pada musim 1995/1996. Torres menjadi pemain Liverpool tercepat dalam sejarah klub tersebut yang mencetak 50 gol di liga setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada bulan Desember 2009.

Namun, Torres membuat kesalahan yang sangat fatal. Ia bergabung dengan Chelsea pada bulan Januari 2011, hal itu ia lakukan setelah ia mengucap janji bahwa ia ingin setia bersama The Reds. Karena itulah para Kopites merasa benci dengan apa yang dilakukan Torres, sampai-sampai kapten Liverpool FC Steven Gerrard ‘galau’ karena kehilangan sosok El-Nino. “ Hatiku seperti tertusuk pisau ketika mendengar ia [Torres] ingin meninggalkan klub ini [LFC]” ujar Steven Gerrard.
 
 Performa Torres sangat jauh berbeda dengan ketika ia berseragam Chelsea. Di Liverpool FC ia bak seekor singa yang sangat amat ‘garang’ namun ketika berseragam Chelsea iya bagaikan singa tak bertaring. Sungguh malang nasibmu nak!.

Sekian artikel dari saya  kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. We miss you Torres!.

@erlaaand.

No comments:

Post a Comment