18 January 2016

Penjelasan Klopp soal penempatan Roberto Firmino sebagai penyerang tengah

Jurgen Klopp menjelaskan mengapa ia menaruh Roberto Firmino sebagai penyerang tengah dalam dua laga kelas berat di Anfield sepanjang pekan lalu padahal masih memiliki Christian Benteke di bangku cadangan.




The Reds mengalami dua laga yang benar-benar berbeda melawan dua rival mereka sepanjang pekan lalu. Melawan Arsenal Firmino tampil tajam dengan mencetak brace, sedangkan lawan Manchester United ia mandul hingga Liverpool kalah 0-1.


Tetapi buat Klopp, Firmino masih pilihan yang rasional. Ia menjelaskan: "Kami tak punya masalah dengan para penyerang. Roberto Firmino bermain baik malam ini."


"Saya tidak tahu bagaimana cara Anda membandingkan tapi kami tak punya masalah di penyerang tengah. Ya, kami punya beberapa masalah tetapi penyerang tengah bukanlah salah satunya," sambung Klopp.


"Kami tidak bermain buruk, kami membuat peluang. Kesalahan kami kebobolan terlalu banyak lawan Arsenal. Melawan United pun demikian, yang kami butuhkan adalah hasil dan kenyataannya kami tak mampu mendapatkannya kali ini."


Lalu bagaimana menurut Klopp soal tidak mampunya Liverpool mengonversi peluang di depan gawang? "Masalah kami lainnya, malam ini, tak bisa mendorong bola melewati garis gawang. Tapi membuat peluang bukanlah masalah kami. Pekerjaan saya adalah mencari solusi bagaiman mencetak gol," jelas dia.


"Kami perlu keberuntungan dan terkadang harus benar-benar tenang. Para pemain sudah memberikan segalanya tapi hanya ada satu situasi yang mengubah pertandingan ini," tandasnya.


Anda bisa bekerja sama dengan kami sebagai sponsor. Hubungi Indoliverpoolfc1892@gmail.com

No comments:

Post a Comment