7 May 2014

(Belum) Saaatnya Berhenti Bermimpi

We’ve been Istanbulized. Kata yang paling cocok untuk menggambarkan penampilan Liverpool melawan Crystal Palace pada pekan ke-37 Liga Inggris tadi malam.




Bermain seperti Liverpool yang biasanya dengan mencetak gol di babak pertama dan menambah dua gol hanya dalam kurun waktu kurang dari lima menit, hampir sempurna. Tapi bukan fans Liverpool rasanya kalau belum merasakan olahraga jantung saat tim ini bermain, 15 menit terakhir Liverpool masih unggul 3-0. Kemudian dalam tempo 10 menit skor itu berubah menjadi 3-3 setelah para pemain Crystal Palace mampu memanfaatkan kekhilafan para pemain belakang Liverpool yang sepertinya mengira pertandingan selesai di menit ke-80. Senyum kecil muncul di wajah para fans Man. City yang diam-diam terbangun untuk melihat rivalnya terpeleset, tidak sia-sia usaha mereka.

Kemudian linimasa berubah menjadi tempat yang penuh dengan opini berbeda dari para pendukung Liverpool. Ada yang mencaci maki Glenjo, Skrtel, Lucas. Ada yang lempar handuk dan angkat tangan soal peluang juara musim ini. Ada para maniak statistik yang optimis karena kemungkinan juara masih ada. Ada pula yang mengomentari dengan penuh tawa dan hinaan kepada Luis Suarez yang tertangkap kamera menangis sesaat setelah pertandingan selesai, yang ini jelas bukan fans Liverpool.

Wahai saudara seiman, satu hal yang harus kita pahami adalah kita sudah melampaui target yang dipasang di awal musim yaitu finish di posisi empat besar. Kita ada di posisi 1 hingga pekan ke-37, kita sudah mencetak 99 gol sejauh ini, Suarez menjadi pemain terbaik versi FWA dan juga menempati Top Skor dan Top Assist sekaligus musim ini, dengan “skuad murah” seperti ini siapa yang menyangka? Liverpool juga sudah dipastikan akan kembali ke habibat aslinya di Liga Champions musim depan setelah selama tiga musim absen.

Juara? Bonus, tapi bukan berarti kita harus pesimis dan mengubur mimpi bukan? Mungkin kita bosan melihat ini tapi sepak bola itu bukanlah ilmu pasti apapun bisa terjadi, kemungkinan juara masih ada walaupun kemungkinannya tidak terlalu besar. Mungkin Tuhan sedang bercanda pada Glenjo dan Skrtel, bisa juga lewat Joe Hart. Kalo DIA mau.


#TetapPercaya #BuatKitaBermimpi #Percaya

Written by: @azmimgd

No comments:

Post a Comment