21 December 2015

[Rating Pemain] Watford vs Liverpool: Hanya satu orang dapatkan nilai 7

Liverpool terbenam di Vicerage Road, Minggu (20/12), tim asuhan Jurgen Klopp harus rela gawangnya dibobol tiga gol tanpa balas dari tuan rumah dan juga tim promosi Watford.



Philippe Coutinho bersitegang dengan pemain Watford

Pekan ke-17 Premier League terbukti tidak bersahabat pada Liverpool. Para pemain memasuki periode Natal dengan performa yang buruk, bahkan menurut penilaian IndoLiverpoolFC hanya ada satu pemain yang mendapat nilai 7.


Berikut selengkapnya (Nilai dari 1-10):


Adam Bogdan - 4,5


Debut liga yang mengerikan untuk mantan kiper Bolton Wanderers. Baru dua menit laga berjalan, ia membuat blunder yang mengubah jalannya laga. Tentu gol Nathan Ake bisa diperdebatan keabsahannya, tetapi penjaga gawang asal Hungaria sudah terlihat kikuk setelah gol pembuka tersebut.


Membuat satu penyelamatan gemilang di babak kedua saat Liverpool sedang mengejar ketertinggalan. Tapi sayangnya itu tidak cukup.


Nathaniel Clyne - 5


Hari yang buruk untuk sang full-back kanan, dan termasuk salah satu penampilan terburuknya sejak menjadi pemain Liverpool. Tak memberikan dukungan saat menyerang dan makin buruk di babak kedua karena harus memecah konsentrasi untuk bertahan lebih banyak saat Lucas Leiva bermain sebagai bek tengah kanan.


Martin Skrtel - 4,5


Sebagai pemain yang diibaratkan 'memakan paku' penampilan kapten Slovakia sangat buruk terutama ia seharusnya bisa lebih baik saat menghalangi Odion Ighalo di gol kedua Watford dan sering menghancurkan garis pertahanan dengan turun terlalu dalam. Ia pun ditarik di babak pertama karena cedera.


Mamadou Sakho - 3,5


Baru pulih dari cedera dan bermain sangat buruk. Sering kehilangan bola melalui trik-trik mengerikan mengingat ia bermain sebagai defender. Satu kesalahannya nyaris berbuah gol. Nyatanya, itu hanya satu dari sekian banyak kesalahan elementer yang membuat kita geleng-geleng kepala. Apalagi di gol pertama di mana ia hanya menonton saat Bogdan dikepung tiga sampai empat pemain lawan.


Alberto Moreno - 4,5


Mungkin pikirannya tidak di lapangan atau pemain lain memang sering memberikannya umpan-umpan yang tidak pas. Tapi pemain yang diboyong dari Sevilla musim lalu tampak tidak fokus. Tak banyak ditekan, ia pun gagal memberi dukungan saat menyerang.


Lucas Leiva - 4


Penampilan mengerikan dari pemain asal Brasil. Distribusi bola yang buruk dan sering kehilangan posisi. Ia gagal memenangi duel dengan Troy Deeney di proses gol kedua Watford dan terlihat sangat tidak nyaman sebagai bek tengah.


Emre Can - 4,5


Berposisi sebagai gelandang box-to-box membuatnya mengeluarkan kemampuan dalam menusuk pertahanan lawan lewat kekuatan tubuh serta drible yang mumpuni. Tapi saat bermain sebagai jangkar di babak kedua, distribusinya sangat buruk dan sering kehilangan posisi terutama menghadapi serangan balik.


Jordan Henderson - 7


El Capitan tampil meyakinkan di antara rekan-rekannya. Ia membuktikan bahwa ia siap dimainkan di posisi yang asing baginya sekalipun di babak kedua saat ditempatkan sebagai penyerang sayap kanan. Bertahan dengan baik dan mampu sesekali mengancam gawang lawan lewat penetrasi, pergerakan maupun tendangan jarak jauh. Umpan jauhnya pun sangat akurat. Terlihat frustrasi di sepanjang babak kedua yang mengganggu konsentrasinya.


Adam Lallana - 4


Hari yang membuat frustrasi bagi suporter yang melihat Lallana tampil buruk. Work rate yang selama ini ia tampilkan di awal rezim Jurgen Klopp sama sekali tidak terlihat. Mantan kapten Southampton pun terlalu lama saat mendapatkan bola dan memiliki satu kesempatan berhadapan langsung dengan defender Watford namun alih-alih mengumpan ke rekannya, ia memilih menerobos masuk yang bisa dihentikan dengan mudah.


Philippe Coutinho - 5


Mencoba beberapa kali memproduksi magis yang biasa ia keluarkan. Namun sayangnya itu tidak cukup. Sekali mengancam di babak pertama dan marah-marah pada Divock Origi karena tak melepas umpan padahal ia sudah dalam posisi off-side.


Roberto Firmino - 3,5


Bersaing dengan Sakho sebagai predikat pemain terburuk di laga ini. Tak ada ancaman berarti dari dirinya selama di lapangan. Penurunan performa yang menukik tajam sejak tampil gila di Etihad bulan lalu harus segera bisa disembuhkan.


Pengganti


Divock Origi (41' Skrtel) - 6



Divock Origi berjibaku dengan pemain lawan
Menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki Liverpool pada 40 menit pertama. Penampilannya cukup apik meski tidak ada yang istimewa. Sejak masuk menggantikan Skrtel, terutama di babak kedua ia menawarkan kecepatan dan kekuatan di lini depan.


Christian Benteke (74' Lallana) - 5


Kesulitan mendapat bola dengan cara permainannya yang menunggu bola di kotak penalti lawan.


Jordon Ibe (74' Firmino) - 5


Tak memberi efek apapun pada tim. Bermaksud sebagai pemain penyedia lebar lapangan, namun tak banyak yang bisa dilakukannya. Tercatat ada satu tendangan darinya yang melebar.



Jurgen Klopp - 5,5



Jurgen Klopp menatap nanar ke melihat Liverpool main buruk
Jelas membutuhkan waktu untuk mengenal pemainnya lebih dalam. Menurunkan trio yang sama di lini depan saat menggasakan Manchester City di kandang lawan yang terbukti blunder.


Setidaknya, lagi-lagi, ia jujur dalam konfrensi pers selepas laga dan terlihat sama frustrasinya dengan fans di pinggir lapangan.


Berminat untuk menjalin mitra kerja sama di web maupun tweet? Hubungi kontak marketing IndoLiverpoolFC melalui email: indoliverpoolfc1892@gmail.com

No comments:

Post a Comment