25 April 2014

Romance at Barkyuri High: Rivi-chan





Alkisah, di sebuah SMA ternama di pusat kota, Barkyuri Premier High School, nama sekolah paling bergengsi tersebut. Sebuah sekolah yang uniknya hanya memiliki 20 murid, murid tersebut semua adalah gadis2 pilihan dari segala penjuru kota, gadis2 terpintar, termolek dan ter-ter lainnya hingga dinyatakan layak untuk bersekolah disana. Para Gadis pun dibekali dengan semaksimal mungkin oleh para orang tua mereka, dari segi keuangan, gaya, sarana dan prasarana apapun yang terbaik hanya demi satu tujuan : menggaet hati Barkyuri-kun, anak lelaki dari pemilik sekolahan tersebut. Tidak sembarangan untuk menggaet anak muda yang satu ini, mereka yang tidak begitu kuat pun akan lebih memilih untuk menepi, mencoba realistis ataupun bagi mereka yang merasa kurang, mereka mencoba untuk bertahan daengan menghindari posisi tiga terbawah yang nantinya akan dikirim ke kelas jauh sekolah tersebut, Sukaibetto High School. 

Sudah tradisi jika murid terunggul memiliki kesempatan untuk mendekati sang anak pemilik sekolah, menghabiskan beberapa malam, memadu kasih dan cumbu, menjanjikan romantisme masa muda yang luar biasa. Patutlah Barkyuri-kun berterima kasih pada orang tuanya, yang telah mendirikan sebuah sekolah yang dipenuhi 20 gadis2 pilihan di kota. Sekolah yang tidak ada gubahnya seperti harem. Mengumpuli para gadis untuk digauli dan tercatat ia telah menggauli 6 gadis berbeda semenjak sekolah itu didirikan. Dan kebanyakan tidak sampai lebih dari dua musim, bahkan terkini ia menggauli gadis2 yang berbeda di tiap akhir tahun ajaran. Playboy. Tapi ia tidak salah, toh gadis2 tersebut kok yang mau. Dan apabila ingin menjalin hubungan yang lebih lama, para gadis dituntut untuk konsisten dan saling berkompetisi. “Jadilah yang terbaik di tiap tahun”, itu prinsipnya. 

Barkyuri-kun digambarkan sebagai pria muda yang menarik, bertubuh tegap, berbahu lebar, berambut perak layaknya karakter anime Hunter x Hunter, Kurapika . Warna matanya yang biru dan rona pipi yang semburat merah, bukan karena ia pemalu ataupun terlalu banyak minum. Tubuhnya yang curvy serta bahunya yang bidang membuat gadis manapun bermimpi untuk dapat jatuh di pelukannya. Untuk tahun ini terdapat tiga gadis yang berpeluang besar untuk bisa bercumbu dengannya : Rivi, Manchii, dan Chesuri.

Rivi-chan, adalah gadis muda yang menarik. Pintar, penuh pesona, dan rendah hati. Ia bukanlah anak orang kaya,namun dahulu sebelum sekolah terbaik di kota tersebut diambil alih oleh Keluarga Barkyuri, pendahulunya sering menjadi murid terbaik dan mampu memenangi hati banyak orang di sekolah. Sebenarnya, orang tuanya tidak begitu menargetkan Rivi-chan harus bercumbu dengan Barkyuri-kun seperti kedua temannya. Orangtua Rivi-chan lebih meminta memperbaiki statusnya sebagai murid “medioker” seperti yang ia dapat beberapa tahun belakangan. Meningkatkan prestasi. Rivi sendiri sudah mulai bisa mengangkat beban kesuksesan keluarga besarnya dahulu dengan perlahan namun pasti. Berdasarkan rekap nilai sejauh ini, Rivi menduduki posisi teratas diantara rekan-rekannya. Siapa yang menduga memang,tak terkecuali keluarga Rivi-chan sendiri.

Manchii-chan, merupakan anak orang kaya baru. Keluarganya bekerja di negeri Petro Dollar, jadi jangan kaget jika hidupnya bergelimang akan kemewahan. Orangtuanya tergolong royal dalam menghamburkan uang, apalah arti satu dua perak milyar kalau bukan demi kebahagiaan sang buah hati? Untuk mendatangkan guru privat terbaik, sarana belajar yang bagus, serta buku2 pelajaran berkualitas? Tidak menjadi masalah baginya. Berkekuatan finansial yang baik, dimana untuk bersaing di sekolah tersebut adalah salah satu kunci, ia memegangnya. Terlebih, ia bukan orang baru dalam hidup Barkyuri-kun. Manchii-chan pernah sekali menggauli dirinya dengan menjadi murid terbaik di sekolah dua tahun silam lewat cara yang dramatis. Lelaki muda tersebut terpaksa harus memilih antara dirinya atau Manyu(tetangga tidak terlalu dekat dari Manchii-chan, dan murid terbaik tahun lalu) di detik terakhir. Pilihan sulit tersebut dijatuhkan kepada Manchii-chan yang dinilai unggul dalam salah satu aspek(tidak dijelaskan aspek apa yang dimaksud oleh Barkyuri-kun) dari Manyu. Wajar jika ia ingin merebut Barkyuri-kun kembali di tahun ini, cinta yang tertunda pada tahun lalu, karena direbut oleh Manyu.

Oh iya, perkenalkan Manyu-chan. Ya, dia murid terbaik tahun lalu dan merupakan salah satu gadis kesukaan Barkyuri-kun. Tanyakan saja pada pemuda tersebut sudah berapa kali ia tidur di ranjangnya .Banyak. Berkali-kali .Ia tidak cantik, tidak seksi, tidak juga memikat di kebanyakan mata.  Disinyalir itu karena faktor keluarganya, terutama sang ayah yang begitu vokal , disegani dan dipandang sebagai orang berpengaruh di sekolah. Kini sang ayah telah meninggalkannya. Namun sebelum itu, ia telah memasrahkan putri kesayangannya kepada seorang wali. 

Apa saya lupa tidak menuliskan namanya di dalam kandidat gadis pemenang hati Barkyuri-kun? Tentu tidak. Berdasar rekapan nilai sementara, ia tercecer jauh bersama murid2 medioker lainnya di papan tengah. Prestasinya terjun bebas, semangat belajarnya menurun. Entah karena terlalu banyak ajojing di malam hari atau berpesta bikini. Secara matematis, nilainya terkucil jauh dari kalangan atas. Boro-boro untuk kembali bisa memenangkan hati Barkyuri-kun, untuk berada di papan atas setidaknya guna tidak terkucil dari para gadis elite lainnya saja tidak mampu ia penuhi. Kasihan. Ayahandanya tidak akan senang disana, ia salah memilih wali untuk mengurus putri tercintanya ini. Cibiran untuk dirinya selalu jadi tajuk utama mading sekolah. Namun,arogansinya selama ini akan menyadarkan bahwa dunia sebenarnya berputar.

Kemudian, Chesuri-chan. Anak dari keluarga yang cukup kaya dan terpandang. Ia dulunya hanya anak dari keluarga menengah biasa. Namun pekerjaan baru sang ayah di sebuah perusahaan milik konglomerat Rusia, mengubah status keluarganya. Ia pun juga sering menggauli Barkyuri-kun karena statusnya sebagai murid terbaik sebanyak 3 kali tahun ajaran.  Sama seperti Manchii, karena kemapanan ekonominya pula lah ia digadang sebagai kandidat terkuat perebut hati Barkyuri-kun tahun ini.

Apa yang dimiliki Rivi-chan sebenarnya? Finansial? Tidak..tidak begitu. Ia memulai tahun ajarannya dengan sangat “ekonomis”, membeli beberapa alat belajar baru saja dan tidak lebih. Mentor? Rivi kini tengah berguru kepada seorang guru muda yang cerdas ,banyak ide segar dan memiliki filosofi mengajar yang cukup Rivi sukai. Selalu ia terapkan filosofi dan petuah mentornya tersebut dalam kehidupan sekolah. Bandingkan dengan Manchii dan Chesuri yang bermentor pada guru2 kawakan nan berpengalaman. Namun, sejauh ini Rivi-chan berada di atas dua pesaingnya tersebut. Rivi enggan menyebut ini semata fluke atau keberuntungan. Kerja keras dan determinasi yang membawa Rivi sampai sejauh ini, walau belum sampai akhir.

Dukungan? Jelas! Keluarga besar Rivi sangat total mendukung putri kebanggaan mereka ini.  Awan kelam yang menyelimuti asa Rivi-chan beberapa tahun belakangan pun perlahan mulai memudar tahun ini. Harapan selalu menyingsing tiap harinya laksana fajar. Keluarga adalah motivasi utama bagi Rivi. 

Apabila Rivi-chan mampu mengulang kembali kesuksesan para pendahulunya berpuluh tahun silam, sebelum sekolah tersebut diambil alih oleh keluarga Barkyuri-kun, maka gengsi dan nama besar keluarganya akan kembali terpulihkan. Dan memori akan kejayaan tersebut akan selalu terpatri dalam sejarah sekolah.

Intisari dari perjuangan Rivi-chan cukup jelas : Keluarga dan semua pihak yang mendukungnya selama ini. Jelas itu semua lebih penting dari mencumbu pria muda berambut perak bernama Barkyuri-kun tersebut. Meski itulah bonus yang sudah pasti akan didapat pada akhirnya.

Dengan menyisakan tiga fase lagi sebelum tahun ajaran benar-benar berakhir,sebagai orang jatuh hati dengan betapa humblenya sosok Rivi-chan, saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya. Minggu ini ia akan dinanti oleh Chesuri. Sebagai “anak lama”di hati Barkyuri-kun, Chesuri akan mengetes seberapa pantaskah Rivi-chan untuk mememenangkan hati pria idaman 20 wanita itu di akhir tahun ajaran tsb. Jika Rivi mampu menjawab tantangan Chesuri dengan baik, maka hati sang playboy pun bukannya tak mungkin dapat ia tundukkan. Sembari mengharap kemungkinan buruk akan menimpa kedua rivalnya,terutama Manchii-chan. Dan mulailah Rivi yang dinilai cukup konsisten sejauh ini, bisa terus menjauh dari kejaran dua pesaing terdekatnya tersebut hingga akhir tahun ajaran.

Tidaklah berdelusi jika Rivi-chan menginginkan Barkyuri-kun jatuh ke pelukannya di akhir musim nanti. Rivi-chan,sejauh ini,telah menunjukkan usaha yang luar biasa dalam mengejarnya. Barkyuri-kun belum pernah  sekalipun menjamah dirinya. Rivi adalah gadis yang menarik dan cukup gigih dalam mengejarnya. Jadi, kenapa tidak? Barkyuri-kun? Jika ini adalah kesempatan gadis yang telah menunggu selama 24 tahun tersebut, maka jadikanlah ini akhir penantiannya. Dan Rivi-chan, jika kau benar ingin mendapatkan hatinya, berusahalah sebaik mungkin di sisa tahun ajaran ini. Fokus saja, tanpa meremehkan pesaingmu, anggaplah bahwa satu tanganmu telah berada di bahunya. Sisanya, tergantung usahamu.

The dream is still alive, Rivi-chan. It’s still possible. Ganbatte Kudasai!!

"Picture credit belongs to Chaossian Blur from deviantart.

Written by: @demas_sasongko

3 comments:

  1. amazing ... salut baca tulisanmu. semoga bisa dijadikan buku(h)

    ReplyDelete
  2. Awesome!!! buat manga nya haha kerenn... lanjutkan!!! sasugaa!!

    ReplyDelete
  3. Sayang Rivi chan gagal meladeni Chesuri. Ia babak belur. . Oh tidak :(

    ReplyDelete